Senin, 07 Maret 2016


Orang Tua Punya Peran Besar Tingkatkan Pendidikan Agama

Ratusan guru agama mengikuti seminar kurikulum Pendidikan Agama Indonesia. (ilustrasi)
Ratusan guru agama mengikuti seminar kurikulum Pendidikan Agama Indonesia. (ilustrasi)
 
REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengajak seluruh komponen masyarakat di Aceh untuk meningkatkan pendidikan agama Islam (PAI) kepada peserta didik.
"Orang tua juga memiliki peran yang sangat besar untuk meningkatkan dan mengutamakan pendidikan agama bagi setiap anak," kata Kepala Kanwil Kemenag Aceh M Daud Pakeh di Banda Aceh, Senin (8/3) malam.
Di sela-sela membuka sosialisasi Ujian Sekolah Berstandar Nasional PAI 2016 yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Aceh, Daud mengatakan dengan pemahaman agama yang baik akan melahirkan generasi berkarakter di masa mendatang.
"Pendidikan bagi anak khususnya bidang agama akan menentukan karakter anak bangsa di masa mendatang," katanya.Ketua Panitia Saifuddin AR mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut salah satunya untuk memperkuat pendidikan agama Islam di sekolah guna meningkatkat akhlak siswa.
"Salah satu langkah memperkuat PAI di sekolah adalah dengan kurikulum dan ketersedian sarana dan prasarana pendukung," katanya.Ia menambahkan sistim evaluasi PAI salah satunya dilakukan dengan USBN yang pada tahun 2016 akan diselenggarakan pada 21 April.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Hasanuddin Darjo mengatakan terus berupaya untuk menjadikan pendidikan di Aceh dua warna yakni pendidikan umum dan agama Islam.
"Kami terus berupaya bersama-sama dengan Kanwil Kemenag Aceh agar pendidikan Aceh dwiwarna dan ini butuh dukungan semua pihak untuk mewujudkannya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar